5 Rekomendasi Kolam Renang Anak Dengan Bentuk Unik dan Colorful 

Kolam Renang Anak

Sedang mencari rekomendasi kolam renang anak dengan bentuk unik? Bagi kamu yang ingin mewujudkan impian anggota keluarga yang masih anak-anak, maka salah satu caranya adalah dengan membuat kolam renang agar mereka bisa bermain air secara leluasa. Ya, pada masa kanak-kanak, bermain air dan belajar berenang adalah kegiatan yang menyenangkan. Karena itulah, kamu bisa mencoba memilih beberapa model kolam renang unik berikut ini.  

1. Kolam Renang Bentuk Lingkaran 

Berbeda dengan kolam renang orang dewasa yang berbentuk persegi, kolam renang anak-anak bisa juga dipilih dengan model lingkaran. Tentunya, bentuk ini sangat unik dan berbeda dari di pemandian umum. Karenanya, anak-anak pasti akan lebih bersemangat dalam bermain air serta belajar mengasah gerakan motoric kasarnya.  

2. Kolam Renang Dengan Luncuran 

Ternyata, bukan hanya orang dewasa yang suka dengan kolam renang dengan luncuran. Faktanya, anak-anak pun sebenarnya suka bermain luncuran, tetapi kadang di beberapa pemandian umum ketinggiannya tak bersahabat bagi mereka. Oleh karena itulah, kamu bisa memiliki kolam renang yang ada luncurannya seperti di pemandian umum. Akan tetapi, karena milik sendiri jadi tentu ketinggian dari luncuran serta keamanan tempat mendaratnya bisa dikondisikan.  

3. Kolam Renang Anak Berbentuk Ikan 

Ikan adalah hewan air yang sangat umum dan seharusnya mulai diperkenalkan pada anak-anak sejak dini. Karena ikan juga merupakan bagian dari makanan sehari-hari yang sebaiknya diketahui oleh mereka. Salah satu cara memperkenalkan ikan dengan cara terintegrasi adalah menggunakan kolam renang berbentuk hewan tersebut.  

Dengan bentuknya yang unik, anak-anak akan bisa bermain sekaligus belajar tentang bagaimana bentuk ikan. Selain itu, pengalaman berkutat dengan air saat diperkenalkan bentuk ikan akan semakin menguatkan konsepnya tentang hewan yang hidup di air tersebut. Jadi, selain bisa memaksimalkan pengetahuan anak, kamu juga bisa membuat mereka senang.  

4. Cloud Swimming Pool 

Rekomendasi kolam renang anak yang satu ini lebih unik lagi. Pasalnya mereka akan bisa bermain air dan berenang dalam tempat yang bentuknya menyerupai awan. Ya, seringkali anak-anak mengetahui bentuk awan tanpa tahu konsepnya. Dengan memilih bentuk ini kamu bisa sekaligus mengajarkan tentang fenomena terjadinya hujan sebagai sumber air manusia.  

Selain unik, bentuk awan tidak banyak dipakai di kolam renang pemandian umum. Bahkan, di rumah pribadi pun jenis cloud swimming pool memang tak banyak ditemukan. Karena itulah, kamu bisa menciptakan hal baru yang pastinya seru untuk menambah pengalaman anak. Apalagi, awan adalah bentuk yang sangat familiar dan setiap hari bisa mereka lihat.  

5. Kolam Renang Berlapis Berbentuk Ring 

Selain kolam renang dari bahan permanen seperti pada umumnya, anak-anak juga bisa dibelikan kolam renang dari bahan plastik kuat. Salah satu bentuk yang umum adalah ring berlapis. Warnanya bisa seperti pelangi, bermotif atau bahkan ada gambar karakter kartunnya. Model yang satu ini cenderung sederhana tetapi sangat mudah ditemukan. Selain itu, meskipun banyak dipakai di PAUD, tempat bermain atau lainnya, tetap saja ada berbagai motif ditawarkan. Kamu hanya perlu memilih yang sekiranya belum banyak dipilih.  

Dari kelima rekomendasi kolam renang anak di atas, manakah yang paling menarik untukmu? Pastikan kamu bisa segera mendapatkan model yang paling cocok untuk anak-anak ya, agar bisa segera digunakan untuk sarana bermain dan belajar mereka ya. Jangan lupa untuk tetap mengawasi si kecil ketika bermain dalam kolam renang ya! 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *