Anti Alergi, Coba Saja Sabun Mandi Bayi Untuk Kulit Sensitif Satu Ini! 

Menjaga kebersihan anak adalah salah satu kewajiban orang tua yang harus dilakukan setiap hari. Jangan sampai kondisi anak kurang bersih dan justru memicu timbulnya berbagai penyakit. Pastinya tidak ada satu pun orang tua yang mau melihat anaknya jatuh sakit kan? 

Oleh sebab itulah kamu perlu rutin memandikan anak, baik ketika pagi ataupun sore hari. Meskipun kelihatannya mudah, kamu juga harus memperhatikan betul jenis sabun yang digunakan. Jangan sampai kamu salah memilih sabun dan justru menyebabkan kulit anak alergi ataupun gatal. Nah berikut adalah beberapa sabun mandi bayi untuk kulit sensitif yang dijamin aman untuk digunakan anak kapan saja: 

Buds 

Banyak yang memilih sabun dari Buds untuk buah hatinya yang berkulit sensitif karena brand ini mengandalkan berbagai bahan organik sebagai kandungan utamanya. Misalnya saja ada kandungan aloe vera pada sabun ini yang berfungsi menjaga kelembaban kulit bayi. Selain itu, sabun Buds juga mengandung prebiotik sehingga kulit bayi pun akan lebih kuat dan jauh dari berbagai bakteri ataupun penyakit kulit. Menariknya lagi, sabun mandi bayi untuk kulit sensitif yang ditawarkan sekitar Rp 250 ribu ini juga tidak mengandung pewangi ataupun bahan kimia lainnya yang berbahaya.  

Sebamed 

Siapa sih yang tidak kenal dengan Sebamed? Sebamed adalah salah satu brand yang menawarkan berbagai produk kesehatan termasuk sabun mandi bayi untuk kulit sensitif. Tentunya sabun dari Sebamed ini mengandalkan berbagai bahan alami sehingga aman untuk digunakan kapan saja. Bahkan sabun cair ini tidak akan perih di mata karena tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya. Memandikan buah hati menggunakan sabun Sebamed merupakan pilihan tepat karena adanya kandungan chamomile yang memberikan efek rileks. Selain itu, tingkat keasaman sabun Sebamed ini pun hanya pH 5.5 sehingga aman juga untuk digunakan pada bayi yang masih berusia beberapa bulan saja.  

Cetaphil  

Memilih Cetaphil sebagai sabun mandi bayi untuk kulit sensitif pun merupakan pilihan tepat karena sabun ini mengandung pH yang seimbang. Kandungan pH inilah yang membuat kulit bayi bisa bersih secara maksimal dan pastinya buah hati pun akan jauh dari berbagai penyakit kulit. Selain itu, sabun Cetaphile ini juga mengandung panthenol dan juga glycerin yang membuat kulit bayi semakin halus dan sehat. Tidak perlu khawatir jika kulit bayi akan mengalami iritasi ketika mandi menggunakan sabun dari Cetaphile karena tidak mengandung SLS sama sekali. Kabar baiknya, sabun dari Cetaphile ini bisa didapatkan di bawah Rp 100 ribu.  

Purebaby 

Berbeda dari sabun mandi bayi untuk kulit sensitif yang disebutkan sebelumnya, sabun bayi satu ini juga bisa digunakan sebagai shampo. Jangan khawatir karena kandungan yang ada pada Purebaby pun sudah terjamin keamanannya, seperti tidak mengandung paraben, alkohol, ataupun SLS sama sekali. Sebaliknya, sabun yang bisa didapatkan di bawah harga Rp 50 ribu ini memiliki kandungan vitamin dan lidah buaya yang tinggi. Keunggulan lainnya yang ditawarkan oleh sabun ini adalah tidak memiliki banyak busa sehingga akan memudahkan kamu ketika membilas buah hati.  

My Baby 

Satu lagi sabun mandi bayi untuk kulit sensitif yang tidak boleh dilewatkan adalah dari My Baby. Sabun ini menjamin jika kulit bayi akan tetap lembut dan sehat karena mengandung berbagai bahan alami yang mampu memenuhi kebutuhan nutrisi kulit. Selain itu, adanya susu, gandum, serta vitamin E pun juga membuat kulit bayi menjadi lebih sehat daripada sebelumnya. Menariknya lagi, sabun yang bisa didapatkan di kisaran harga Rp 10 ribu ini tidak akan menyebabkan iritasi sama sekali lho! 

Yuk, segera pilih sabun terbaik untuk buah hati tersayang sekarang juga! 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *