Bahan Handuk Bayi yang Recommended Selain Katun? Banyak Loh!

Bahan Handuk Bayi

Handuk bayi adalah salah satu perlengkapan yang harus disediakan saat kamu bersiap memiliki bayi atau keponakan atau bahkan adik baru. Handuk yang dipergunakan untuk bayi tidak boleh sembarangan dipilih. Ini karena bayi masih memiliki kulit yang sensitif. Karena itu, kamu harus memperhatikan dengan lebih jeli tentang handuk yang akan dipilih. Salah-salah justru akan menyebabkan bayi menjadi iritasi dan menyebabkan masalah kulit. Untuk jenis handuk yang bagus untuk dipergunakan, maka kamu harus memilih yang bahannya lembut. Umumnya, bahan katun dipergunakan dan dipilih karena teksturnya yang lembut dan harganya terjangkau. Katun yang bagus adalah jenis katun organic. Jika Pun tidak ada bahan katun, kamu bisa lho memilih jenis handuk untuk bayi dari 4 bahan atau jenis kain berikut ini.

Handuk Bayi Bahan Pile Fabric

Handuk yang menggunakan bahan pile fabric ini memiliki karakteristik yang mudah menyerap air, lembut. Jika dilihat sekilas, jenis handuk ini tidak ada bedanya dengan handuk yang lainnya. Namun, jika diperhatikan dengan lebih seksama, terdapat lingkaran kecil atau loop yang ada di serat kain. Ini disebabkan karena pada pembuatan kainnya, menggunakan teknik tenun. Adanya loop pada kain tersebut yang menyebabkan handuk menjadi lebih elastis dan halus. Dengan kemampuan tersebut, handuk yang terbuat dari bahan pile fabric ini juga bisa dipergunakan untuk handuk renang dan handuk orang tua.

Handuk Bayi Bahan Sheared 

Jenis handuk yang terbuat dari bahan sheared memiliki keunggulan yang tidak mudah menyangkut. Jadi, aman untuk dipergunakan dan tidak mudah rusak. Bahan sheared terbuat dengan menggunakan cara tenun shared yaitu teknik yang menggunting bagian ujung dari loop yang ada di pile fabric. Jika dibandingkan, kemampuan handuk dari bahan pile fabric lebih bagus untuk menyerap cairan daripada bahan sheared. Akan tetapi, handuk yang terbuat dari sheared tetap bisa menyerap cairan dengan baik. Selain itu, handuk dari bahan ini tidak mudah tersangkut sehingga kamu tidak perlu khawatir ketika menggunakan handuk ini untuk bayi kamu. Terutama jika untuk mengeringkan badan di bagian tangan atau kepala di sekitar telinga.

Handuk Bayi Bahan Gauze 

Jika kamu mencari handuk yang tidak hanya mudah menyerap air namun juga cepat keringnya, maka handuk dari bahan gauze cocok untuk kamu pilih. Bahan gauze menggunakan teknik tenunan yang kasar dan pori yang besar sehingga membuat sirkulasi udara menjadi lebih lancar dan cepat kering saat basah. Karena kemampuannya yang cepat kering itu, handuk ini memiliki kemampuan yang lebih meminimalisir pertumbuhan bakteri. Bahan gauze tidak hanya bisa digunakan untuk handuk namun juga serbet makan dan juga popok bayi kamu lho. Dibandingkan dengan udara dingin, handuk gauze lebih cocok untuk digunakan saat musim panas.

Handuk Bayi Bahan Waffle 

Bahan untuk handuk ini sangat cocok dipergunakan saat cuaca panas. Ini disebabkan karena kain memiliki desain tenun yang berjarak. Walaupun begitu, handuk dari bahan ini tetap terasa lembut dan nyaman di kulit bayi terutama saat berkeringat. Keunggulan dari handuk waffle adalah seratnya tidak mudah terurai seperti Pile Fabric namun juga cepat kering setelah dicuci. Jadi, kamu tidak perlu khawatir kehabisan handuk terutama saat musim hujan tiba.

Itulah pilihan kain selain katun untuk handuk bayi. Jadi, jangan bingung lagi ya memilih handuk yang tepat untuk bayi kamu. Semoga informasi tersebut bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *