Beberapa Tips Terbaik Untuk Memilih Sabun Bayi Baru Lahir

Sabun Bayi Untuk Bayi Baru Lahir

Kelahiran seorang bayi adalah anugerah tersendiri bagi setiap orang tua. Meskipun begitu, banyak tantangan yang tentunya harus dihadapi para orang tua setelah bayi mereka lahir. Salah satu yang terpenting tentu saja adalah memilih produk-produk perawatan bayi yang terbaik untuk sang buah hati, mulai dari popok hingga sabun bayi. Nah, yang terakhir ini seringkali diabaikan oleh para ibu padahal memilih sabun bayi untuk bayi baru lahir tentu tidak boleh sembarangan.

Bagaimanapun, kulit bayi yang baru lahir masih sangat rentan terhadap segala hal baru yang dialaminya. Karena itu, pilihlah produk sabun bayi yang khusus ditujukan untuk bayi yang baru lahir. Apa saja hal yang perlu diperhatikan saat memilih sabun bayi untuk bayi yang baru lahir? Berikut beberapa tipsnya.

Perhatikan Aroma Sabun yang kamu Pilih

Sekarang ini, banyak beredar produk sabun bayi dengan berbagi aroma yang bervariasi. Bagi kita orang dewasa, aroma-aroma tersebut mungkin terasa wangi. Tapi bagi hidung bayi yang baru lahir, bisa saja beberapa aroma tersebut terlalu tajam. Jangan sampai hanya karena memilih sabun bayi dengan aroma tertentu yang disukai sang Ibu, akhirnya sang bayi malah mengalami masalah pernapasan. Pilihlah sabun dengan aroma yang cenderung netral dan tidak memiliki aroma yang terlalu tajam.

Pilihlah Produk Sabun yang Sesuai dengan Jenis Kulit Bayi

Sejak lahir, tiap bayi sudah memiliki jenis kulit berbeda, sama halnya dengan orang dewasa. Ada yang memiliki jenis kulit berminyak, ada pula yang memiliki kulit dengan karakter kering. Namun, yang harus benar-benar kamu perhatikan adalah saat bayi kamu memiliki jenis kulit yang sensitif. kamu tidak boleh sembarangan menggunakan sabun bayi jika kulitnya tergolong sensitif. Pilihlah produk sabun bayi dengan pH yang rendah sehingga kulit bayi kamu tetap bersih dan aman dari iritasi maupun alergi.

Pilihlah Jenis Sabun Cair

Seperti diketahui, sabun datang dalam 2 jenis yakni batangan dan cair. Saat memilih sabun bayi untuk bayi yang baru lahir, ada baiknya kamu memilih jenis sabun cair. Selain karena lebih mudah mengaplikasikannya ke tubuh bayi yang masih rentan, produk-produk sabun cair juga cenderung memiliki aroma yang lebih netral. Busa yang dihasilkan oleh sabun cair juga tidak terlalu banyak sehingga akan memperkecil resiko mata bayi kamu terkena busa sabun.

Jangan Tergoda Harga Murah

Kebanyakan ibu tidak terlalu memperhatikan jenis sabun yang mereka gunakan untuk bayi dan seringkali memprioritaskan harga yang paling murah saat memilih sabun bayi. Padahal, itu bisa saja membahayakan kulit bayi mereka. Meskipun produk sabun bayi dengan harga yang lebih mahal belum tentu jadi jaminan aman bagi kulit bayi kamu, produk-produk tersebut tentu jauh lebih meyakinkan dibanding merek abal-abal. Jika kamu bisa membeli susu terbaik dengan harga yang sedikit lebih mahal untuk bayi kamu demi perkembangannya, mengapa tidak melakukan hal yang sama dengan sabun mereka untuk keamanannya?

Itu dia beberapa tips berguna yang bisa kamu ikuti saat akan memilih sabun bayi untuk bayi yang baru lahir. Hal terakhir yang diinginkan seorang ibu dan juga sang ayah, adalah bayi yang mengalami masalah kulit hanya karena salah dalam perawatan. Jadi, jangan sepelekan hal-hal sederhana seperti memilih sabun bayi yang tepat untuk sang buah hati ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *