Cari Rekomendasi Pompa Asi Terbaik? Ini Dia Rekomendasinya untuk Kamu! 

pompa asi

Rutin memompa ASI dapat mencegah munculnya mastitis di payudara. Maka dari itu, kamu tidak boleh asal memilih pompa ASI. Kamu harus memilih produk yang tepat supaya kesehatan si kecil juga bisa lebih terjamin. Pilihlah produk pompa ASI yang sudah tersertifikasi agar terjamin bahan pompa yang kamu gunakan aman. Saat ini,  ada berbagai jenis pompa ASI dengan model yang variatif pula. Model bisa jadi nomor sekian, namun kamu harus mengutamakan kemudahan penggunaannya. Pilihlah pompa ASI yang tidak akan membuat kamu ribet ketika menggunakannya. Pastikan juga bahwa pompa ASI yang kamu gunakan selalu dalam keadaan bersih dan higienis saat akan digunakan. Berikut rekomendasi pompa ASI terbaik yang bisa kamu pilih! 

1. Medela Swing Maxi 

Pompa ASI ini merupakan produk keluaran Switzerland. Produk ini dibekali dengan teknologi 2 phase expression dan double pumping yang dapat meningkatkan hasil perahan hingga 18% lebih banyak. Dengan menggunakan pompa ASI ini, kamu bisa menghemat waktu memerah hingga 2 jam per hari, lho. Selain itu, kamu juga dapat mengatur level vacuum sesuai kebutuhan. Bagian-bagian yang mudah dipasang dan dicuci. Bobot  pompa yang ringan dan ukurannya kecil, akan memudahkan kamu untuk membawanya kemanapun. Pompa ini juga dilengkapi adaptor, ataupun dioperasikan dengan bantuan rechargeable battery, baterai AAA bahkan powerbank. Jadi, jika sewaktu-waktu listrik di rumah kamu  tiba-tiba padam, kamu nggak perlu khawatir. Medela Swing Maxi ini bisa kamu dapatkan dengan harga 4 jutaan.  

2. Philips Avent Double Comfort 

Tahukah kamu bahwa air susu akan keluar dengan lancar, jika Ibu duduk dalam posisi yang nyaman? Maka dari itu, produk Philip Avent Double Comfort pilihan tepat untuk kamu gunakan karena didesain khusus agar kamu tetap bisa duduk nyaman tanpa harus membungkuk saat memompa ASI. Ketika alat ini dinyalakan, pompa akan lebih dulu melakukan pijatan lembut untuk membantu menstimulasi keluarnya air susu lebih lancar. Setelahnya, kamu bisa menyesuaikan setting tertentu untuk mulai memompa ASI. Kisaran harga Philip Avent Double Comfort yakni 4 jutaan.  

3. Haenim 7S Breast Pump 

Pompa ASI jenis ini dibekali dengan 3 pasang corong dengan ukuran berbeda yang dapat kamu sesuaikan dengan ukuran payudara kamu. Pompa ini juga memiliki teknologi double pump yang mampu memompa 2 payudara sekaligus. Selain itu, juga memiliki closed system yang dapat mencegah ASI masuk kembali ke dalam motor unit. Untuk ketahanan baterai, pompa ASI ini dapat bertahan selama 7 jam dengan pengisian ulang dayanya hanya 3 jam saja. Tidak hanya itu, kamu juga bisa menghubungkan pompa Haenim 7S ini ke smartphone kamu, lho. Hal ini bertujuan agar kamu dapat mengetahui berapa lama waktu memompa, mengatur power pumping, menyimpan data ASI serta mengatur alarm pengingat untuk memastikan kamu memompa ASI tepat waktu. Keunggulan lain yang dimiliki pompa jenis ini adalah telah memiliki kendali motor dengan touch sensor. Kamu bisa mendapatkan produk ini dengan harga 2 jutaan saja, lho. 

4. Spectra 9+ Breast Pump 

Jika kamu mencari pompa ASI yang bisa dibawa bepergian, Spectra 9 bisa menjadi pilihan tepat untuk kamu. Bentuknya yang kompak dan ringan serta dilengkapi baterai yang cukup awet saat digunakan. Pompa ini juga memiliki spare part yang tidak terlalu banyak, sehingga akan memudahkan dalam membersihkannya. Selain itu juga telah dibekali dengan double phase, fase pijat dan fase penyedotan, sehingga dapat memompa dengan mudah. Pompa ini bisa kamu dapatkan dengan harga 1,3 jutaan. 

Nah, itulah beberapa rekomendasi pompa ASI terbaik yang bisa kamu pilih. Silahkan pilih sesuai dengan keinginan dan kantong kamu juga ya Moms. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *