Cari Tahu Kandungan Pada Sabun Anak untuk Kulit Kering 

Sabun Anak Untuk Kulit Kering

Apapun sebabnya, kulit kering bisa diatasi dengan sabun anak untuk kulit kering. Kulit kering bisa datang karena beberapa hal. Bisa karena anak yang memang memiliki kulit sensitif, bisa juga karena faktor eksternal. Faktor eksternal biasa disebabkan cuaca, asupan sayur dan buah yang kurang, dan kurang minum air putih. Sabun anak khusus yang diformulasikan untuk kulit kering memang tak bekerja langsung, sekali pakai langsung lembab jadinya. Namun, setidaknya kamu telah berusaha membuat kulitnya lebih lembab dari sebelumnya. Kamu juga harus berhati-hati dengan kulit kering pada anak. Karena bila terus dibiarkan, bisa saja mendatangkan masalah kulit yang lain. Misalnya seperti mudah teriritasi, kurang enak dilihat, gatal, dan lainnya. Berikut ini adalah beberapa kandungan pada sabun yang diformulasikan khusus untuk memperbaiki kulit kering. 

Minyak Zaitun dalam Sabun Anak untuk Kulit Kering 

Sabun dengan kandungan minyak zaitun atau ekstrak zaitun dinilai bisa mengatasi kulit kering. Tak hanya pada anak saja, minyak zaitun juga biasa dipakai orang dewasa untuk melembabkan dan melembutkan berbagai bagian tubuh. Kamu tak akan kesulitan mencari sabun anak khusus si kecil dengan kulit kering dengan minyak zaitun ini. karena, beberapa merk produk perawatan bayi sudah menjual produk sabun yang mengandung ekstrak minyak esensial ini. Satu hal lain yang harus kamu tahu tentang minyak zaitun ini adalah bisa dikatakan kandungan ini paling bisa membuat kulit lebih lembab dinding kandungan lain yang akan kita bahas. Jika kamu ingin kulit bayi dan anak sangat lembut dan kelembutan itu terjaga seharian maka pilih saja produk-produk perawatan bayi dan anak dengan kandungan minyak zaitun atau olive oil. 

Ekstrak Chamomile yang Baik untuk Melembapkan Kulit  

Bunga chamomile atau chamomile mungkin pernah kamu baca dalam kemasan sabun anak. Itulah sabun yang bisa kamu andalkan untuk mengatasi kulit anak yang kering. Bunga kamomil ini selain bagus untuk melembabkan kulit juga bisa bekerja sebagai wewangian. Wanginya segar, tidak menyengat seperti parfum. Bunga kamomil sebenarnya memang banyak digunakan di berbagai produk perawatan bayi. Karena dengan ekstrak bunga ini, kulit bisa menjadi lebih lembut, segar, dan terhindar dari iritasi yang disebabkan oleh kulit yang saking keringnya. Ya, kamu harus tahu kalau kulit anak yang kering jika dibiarkan bisa membuat iritasi. Tentu kamu tidak tega melihat anak atau bayi mengalami iritasi bukan?  

Sabun Anak untuk Kulit Kering dengan pH Rendah 

Sabun untuk orang dewasa umumnya memiliki pH di atas 7, biasanya ber pH 8. Hal tersebut wajar karena sabun dengan kondisi seperti itulah yang dibutuhkan kulit orang dewasa untuk mengusir biang keringat dan kotoran, meskipun beberapa orang merasa kulitnya menjadi lebih kering setelah menggunakannya. Meski begitu, bukan sabun ber pH 8 atau di atas 7 yang dibutuhkan anak dan bayi untuk mengatasi kulit kering mereka. Sebaliknya, berikan mereka sabun yang memiliki pH rendah. Mungkin akan sedikit sulit saat mencarinya nanti. Sebab, belum banyak sabun yang sengaja dibuat dengan pH rendah. Namun tenang, sudah ada beberapa merk sabun yang di kemasannya bertuliskan pH 5 atau pH 6. 

Jadi, cukup banyak kandungan yang baik untuk si kecil dengan kulit kering dalam sabun khusus. Ditambah lagi, sabun anak dengan kandungan susu atau mild milk juga bisa membantu mengatasi kulit kering. Malahan mencarinya tak sulit karena sudah ada banyak sekali sabun bayi yang memiliki kandungan susu di dalamnya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *