Check This Out! Ini Fakta Mengenai Gelang Anti Nyamuk Untuk Bayi 

Fakta mengenai gelang anti nyamuk untuk bayi sering menjadi pertanyaan bagi para milenial parents. Kenyataannya, banyak yang masih menyangsikan fungsinya. Namun sebaliknya, ada juga yang seperti sangat membutuhkan perlengkapan bayi yang satu ini. Lalu, bagaimana sebenarnya fakta mengenai gelang anti nyamuk untuk bayi? Inilah beberapa hal penting yang harus diketahui.  

Apa Saja Bahan Pembuat Gelang Anti Nyamuk Untuk Bayi? 

Rata-rata gelang anti nyamuk untuk bayi yang sudah dijual di Indonesia sudah dinyatakan aman dan layak digunakan untuk bayi. Bagi kamu yang ingin tahu bahannya, gelang ini dibuat dari Citronella. Citronella merupakan istilah ilmiah untuk sereh wangi yang tentunya dibenci serangga apalagi nyamuk. Untuk bahan yang menempel pada kulit bayi sendiri sudah diformulasikan secara khusus dengan masin. Jadi, bisa disimpulkan bahwa produk ini bebas dari bahan kimia berbahaya serta racun. Yang dimaksud racun yang berbahaya bagi bayi misalnya adalah pyrethoid yang kerap ada pada komposisi pada obat nyamuk semprot. Lalu, ada juga kandungan DEET yang berbahaya dan kerap ada di obat oles. Satu lagi bahan berbahaya yang tidak ada pada gelang anti nyamuk adalah transfluthrin, di mana kandungan ini kerap ada di obat nyamuk bakar.  

Kapan Sebaiknya Gelang Anti Nyamuk Untuk Bayi Digunakan? 

Jika kamu tinggal di area yang sekiranya banyak terdapat nyamuk, maka kamu bisa memakaikan gelang ini dengan sering. Apabila kamu merasa aromanya hilang, maka kamu bisa mengisinya dengan refill. Jadi, gelang ini juga harus diperbarui kandungannya. Sama seperti minyak oles atau baby oil dan kayu putih. Ketika dirasa habis aromanya, maka isi kembali dan gunakan seperti semula. Tentu jika kamu di luar rumah dengan di dalam rumah, aromanya akan lebih cepat habis ketika di luar rumah, karena terbawa angin. Jumlah nyamuk di luar rumah juga umumnya lebih banyak. Jadi, kamu sangat bisa membawa refill aromanya ketika jalan-jalan dengan si kecil.  

Perhatikan Sebelum Membeli Gelang Anti Nyamuk Untuk Bayi 

Meskipun rata-rata sudah banyak penjual yang jujur dengan menawarkan produk asli serta aman, kamu harus tetap teliti sebelum membeli. Misalnya saja dengan cara mudah seperti melihat dulu barcode serta nomor izin dari Departemen Kesehatan RI. Karena izin ini sangat penting, maka kamu pun bisa mengecekkannya secara online untuk mewaspadai nomor abal-abal. Setelah yakin membelinya, kamu bisa memakai dulu gelang tersebut untuk diri sendiri. Jika tidak ada efek alergen yang timbul, maka kurang lebih si kecil aman dari gangguan akibat alergi. Karena sebagian orang alergi serai dan beberapa bau khas lain, maka hal ini harus dipahami. Mengapa harus kamu pakai dulu? Karena biasanya sifat alergi pada manusia menurun dari orang tuanya. Jadi, jika kamu tidak apa-apa memakai gelang tersebut, maka si kecil pun kemungkinan aman.  

Jadi, kamu bisa memilih untuk membeli gelang tersebut apabila si kecil memang tidak bisa tidur menggunakan kelambu khusus, alergi dengan lotion dan memang banyak serangga atau nyamuk di area rumah. Intinya, fakta mengenai gelang anti nyamuk untuk bayi di atas dibuat agar bisa membantumu dalam memilih produk yang tepat untuk si kecil. Selama produk tersebut aman dan nyaman dipakai, maka tentunya hal ini merupakan suatu ide yang positif dan bisa membantu si kecil untuk bertumbuh kembang secara optimal.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *