Fungsi Kapas untuk Bayi yang Nyaman Dipakai Berdasarkan Bentuknya

Kapas Untuk Bayi

Kapas untuk bayi ada banyak sekali bentuknya, kamu bisa memilih kapas sesuai dengan kebutuhan dan selera masing-masing. Ada banyak sekali fungsi dari kapas, baik untuk orang dewasa, anak-anak hingga yang masih bayi sekalipun. Bayi membutuhkan perawatan terbaik dan harus diperhatikan dengan ekstra agar dia sehat, bersih dan merasa nyaman. Ada berbagai alat yang bisa digunakan untuk membersihkan bayi, diantaranya yang sering dipakai adalah kapas. Bentuk dari kapas berbeda-beda dan bisa dipilih mana yang paling tepat untuk membersihkan berbagai kotoran yang ada pada bayi. Kapas memiliki tekstur yang lembut sehingga kapas untuk bayi bisa digunakan untuk berbagai hal seperti saat membersihkan kulitnya. 

Kapas untuk Bayi yang Berbentuk Persegi 

Kapas persegi sering digunakan untuk membersihkan berbagai kotoran yang ada pada bayi. Kapas ini memiliki ciri cukup tebal jika dibandingkan dengan kapas bundar. Kamu bisa menggunakan kapas persegi ini untuk menyerap cairan yang ada pada kulit bayi dengan lebih cepat. Hal ini dikarenakan kelebihan kapas persegi adalah mudah menyerap cairan yang ada pada kulit manusia. Ukurannya yang juga cukup besar bisa menjadikannya handal dalam membersihkan cairan dalam jumlah cukup banyak. Kamu bisa membersihkan muka bayi dengan kapas ini. Kapas persegi bisa juga dikasih air kemudian digunakan untuk membersihkan kulit bayi di area-area tertentu. Ukurannya yang besar menjadikan kapas ini enak untuk digunakan. 

Kapas untuk Bayi dengan Bentuk Bundar 

Kapas dengan bentuk bundar ini memiliki kelebihan jika dibanding dengan bentuk lainnya. Kapas bundar ini memilih tekstur yang lembut sehingga akan membuat bayi menjadi nyaman saat sedang dibersihkan. Kapas ini juga tidak mudah memudar serat-seratnya sehingga nyaman jika digunakan untuk membersihkan tubuh bayi. Penggunaan kapas dengan bentuk bundar ini nyaman untuk membersihkan berbagai kotoran pada kulit bayi. Kapas yang kuat ini tidak mudah terberai sehingga cocok jika digunakan untuk membersihkan kotoran mata, hidung dan juga telinga. Pada saat bayi buang air besar dan telah dibersihkan, maka sebelum menggunakan popok maka kapas berbentuk bundar ini bisa digunakan untuk mengeringkan kulit bayi. 

Kapas untuk Bayi dengan Bentuk Bulat 

Pembersihan kulit pada bayi tidak hanya dilakukan pada saat ia selesai buang air kecil atau besar dan kotoran-kotoran yang ada di telinga, hidung, mata atau pusar saja. Pada saat bayi sudah selesai mandi maka biasanya ia akan menggunakan baju baru agar kulitnya tetap sehat dan baunya juga sedap. Pada saat bayi selesai mandi maka kamu bisa memberikan baby oil dengan tujuan agar ia merasa segar sehingga nyaman. Penggunaan kapas dengan bentuk bulat yang berukuran besar ini akan sangat membantu jika ingin mengolesi baby oil pada bayi.  

Berbagai bentuk kapas yang umum digunakan mulai dari persegi, bundar dan juga bulat bisa dipakai untuk membersihkan bayi. Masing-masing bentuk kapas dan fungsi kapas untuk bayi memiliki kelebihan dan kekurangan sendiri-sendiri sehingga bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Kapas pada umumnya memiliki tekstur yang lembut sehingga sering dijadikan pilihan untuk merawat bayi yang kondisinya termasuk lemah jika dibandingkan dengan orang dewasa. Penggunaan kapas yang memiliki tekstur lembut ini sangat membantu karena bayi akan merasa nyaman kalau sedang dibersihkan. Kapas yang lembut lebih nyaman digunakan dibandingkan dengan benda lain seperti kain misalnya. Kelebihan kapas yang memiliki tekstur lembut ini menjadikannya banyak dibeli oleh masyarakat dan salah satu tujuannya adalah untuk merawat bayi. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *