Ini Dia Beberapa Tips Berguna Dalam Memilih Tisu Basah Untuk Anak

Tisu Basah Untuk Anak

Tisu basah adalah salah satu produk perawatan anak yang sudah lazim ditemukan di mana-mana sekarang ini. Banyak sekali kegunaan tisu basah yang membuatnya menjadi salah satu produk wajib ada dalam tas seorang ibu. Mulai dari membersihkan sisa-sisa makanan di mulut si kecil, membersihkan tangan sebelum makan hingga mengganti popok semuanya menjadi jauh lebih mudah dengan kehadiran tisu basah. Produk yang satu ini juga sangat praktis karena mudah dibawa ke mana-mana sehingga sungguh tidak ada alasan untuk tidak membelinya. Tapi, sebelum membeli sebuah produk tisu basah apalagi yang akan digunakan untuk anak maupun bayi, tentu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Nah, pada artikel kali ini, kita akan membahas tentang beberapa poin tersebut.

Pilihlah Produk Yang Aman Bagi Kulit

Kulit anak dan bayi yang masih kecil tentu sangat sensitif dan mudah menderita iritasi. Karenanya, kamu harus selektif dalam memilih produk tisu basah tertentu yang akan bersentuhan langsung dengan kulit anak. Pilihlah produk tisu basah untuk anak yang rendah iritasi. Hal yang perlu diperhatikan di sini adalah kandungan zat kimia dan bahan pelembab yang tertera pada kemasan tisu basah tersebut. Penggunaan bahan pelembab pada tisu basah memang sangat membantu saat membersihkan kotoran karena membuat tisu menjadi lebih lembut, namun pastikan kadar kelembabannya tidak terlalu tinggi. Kebanyakan produk tisu basah yang ada di pasaran mengklaim kandungan air yang mencapai 99% sehingga hampir semua akan terasa sama. Untuk mengetahui betul kadar kelembabannya, mungkin kamu harus mencoba produk tersebut satu demi satu.

Perhatikan Jumlah dan Ketebalan Lembar Tisu

Tisu basah untuk anak adalah produk yang sering digunakan sehingga kamu mungkin akan cenderung memilih produk dengan harga yang lebih murah. Tapi, yang perlu kamu perhatikan tidak hanya harganya, tapi juga jumlah lembar tisu dalam kemasan serta tebal-tipisnya setiap lembar tisu. Tisu yang harganya murah tapi menawarkan lebih sedikit lembar tisu bisa jadi jatuhnya akan lebih mahal dibanding tisu yang lebih mahal tapi dengan jumlah lembaran yang lebih banyak. Sebaliknya, menggunakan tisu dengan jumlah lembar yang lebih banyak tapi lebih tipis mungkin akan lebih boros dibanding tisu dengan jumlah lembar yang lebih sedikit tapi lebih tebal.

Pilihlah produk dengan ukuran yang mudah dibawa dan praktis

Beberapa produk tisu basah untuk anak yang ada di pasaran dikemas secara padat. Terkadang saat menariknya, kamu mungkin akan kesulitan untuk mengeluarkan satu lembar tisu secara utuh. Hal ini juga harus menjadi hal yang kamu perhatikan terkait dengan kenyamanan. Bagaimanapun, salah satu daya tarik tisu basah adalah kepraktisannya, jadi jangan sampai membawa tisu basah saat keluar rumah malah mempersulit aktivitas kamu. Kini, banyak produk tisu basah yang dijual dalam kemasan box sehingga lebih mudah untuk diambil.

Itu dia beberapa tips berguna yang bisa kamu perhatikan sebelum memilih dan membeli produk tisu basah untuk anak. Dengan memilih produk tisu basah yang sesuai dengan kebutuhan sesuai dengan kriteria-kriteria di atas, maka kamu pun bisa tenang saat bepergian karena tahu kebersihan dan keamanan kulit sang anak akan tetap terjaga. Tidak hanya itu, dengan tisu basah yang berkualitas, maka kegiatan bepergian juga akan semakin menyenangkan. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *