Intip Cara Memilih Handuk Bayi Paling Bagus untuk Si Kecil  

Handuk Bayi Paling Bagus

Bagaimana ciri handuk bayi paling bagus? Apakah yang harus mahal, atau melulu tentang handuk yang memiliki permukaan halus? Kamu akan menemukan bagaimana cirinya pada bahasan kali ini. Sebelumnya, perlu kamu ketahui dulu bahwa kulit bayi lebih sensitif jika dibandingkan dengan kulit orang dewasa. Kamu perlu memberikan perhatian lebih pada kondisi bayi ini. bisa dengan cara memberikan produk perawatan yang melembutkan kulitnya, memilih deterjen pakaian yang tepat, dan tak terkecuali mengeringkan kulitnya dengan handuk khusus untuk bayi. Mungkin sebelumnya kamu sudah punya pendapat sendiri terkait apa saja ciri handuk bayi yang paling bagus, namun dengan sedikit ilmu dari bahasan ini kamu akan lebih mengerti apa yang seharusnya kamu cari. 

Cara 1: Jangan Fokus Pada Gambar dan Warna 

Kamu jangan sampai luluh dengan gambar dan warna ketika memilih handuk terbaik untuk bayi nantinya. Sebab, seharusnya kamu berfokus pada fungsinya dan indikator apa saja yang membuatnya cocok untuk bayi kamu. Memang benar kamu akan bertemu dengan banyak handuk dengan gambar lucu, warna yang cerah menarik, dan lainnya. Namun penting halnya untuk tidak berfokus pada hal-hal ini. 

Cara 2: Pilih yang Ketebalannya Sesuai 

Pernahkah kamu bertanya-tanya apakah handuk yang tebal yang cocok untuk bayi atau justru yang sebaliknya? Baik tebal maupun tipis sebenarnya oke-oke saja untuk handuk si kecil. Namun kamu harus paham betul handuk mana yang lebih dibutuhkan bayi. Caranya adalah dengan menyesuaikannya dengan tempat kamu tinggal. Apakah kamu tinggal di daerah yang dingin atau justru yang hangat. Jika kamu tinggal di dataran rendah alias cuacanya hangat, maka pilihlah handuk bayi paling bagus yang tipis. Namun jika kamu tinggal di dataran rendah yang mana cuacanya dingin, sebaiknya kamu memilih yang tebal. Mengapa demikian? Alasannya adalah dengan handuk tebal untuk bayi yang tinggal di lingkungan dingin, handuk tersebut bisa sekaligus menghangatkannya. Mengapa handuk tipis cocok untuk bayi yang tinggal di lingkungan hangat? Karena handuk yang tipis bisa lebih lancar sirkulasi darahnay sehingga cepat kering untuk dipakai lagi. 

Cara 3:  Pilih Handuk Bayi Paling Bagus dengan Material Khusus 

Selanjutnya kamu harus tahu material handuk seperti apa yang dibutuhkan oleh bayi. Orang dewasa memang akan cocok-cocok saja menggunakan bahan apa saja, entah itu nilon, flanel, maupun katun. Lalu, material mana yang paling cocok untuk bayi? Jawabannya adalah handuk dengan material nylon. Handuk bermaterial flanel dan katun sebenarnya oke-oke saja untuk bayi, namun nilon dinilai lebih baik jika untuk bayi. Meski begitu, mungkin saja kamu akan kesulitan menemukan handuk dengan material nylon nantinya. Tenang saja, jika kamu hanya menemukan handuk dengan material katun saja maka pastikan yang katun combed. 

Cara 4: Memilih Ukuran yang Sesuai 

Cara terakhir untuk handuk bayi paling bagus adalah dengan memilih ukuran yang tepat. Bahkan orang dewasa sendiri pasti akan merasa kurang nyaman memakai handuk dengan ukuran tertentu. Nah, hal ini juga sama dengan bayi. Adapun ukuran handuk bayi yang paling bagus, pas, dan membuat kamu nyaman saat menghendakinya adalah yang 52×45 inch. 

Jika ternyata kamu menemukan yang ukurannya selisih sedikit dengan ukuran tersebut, bukan masalah. Namun pastikan ukuran tersebut tidak lebih kecil. Alasan lain mengapa ukuran inci adalah ukuran paling pas karena ukuran ini bisa menutup tubuh bayi dengan sempurna. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *