Jual Toko Perlengkapan Bayi Sepi? Ikuti Tips Berikut Agar Tokomu Ramai

Jual Toko Perlengkapan Bayi

Berjualan perlengkapan bayi di toko memang menjadi pilihan utama pedagang. Dengan begitu, kita dapat bertatap muka langsung dengan pembeli, dan melakukan proses tawar menawar. Namun terkadang tidak semua toko yang jual perlengkapan bayi ramai pengunjung. Hal tersebut biasanya dipicu oleh berbagai faktor. Oleh karena mungkin dengan tips berikut dapat membuat usaha  jual toko perlengkapan bayi ramai pembeli.

1. Tempat yang Strategis

Tak bisa dipungkiri lagi, bahwa tempat berjualan adalah faktor penentu ramai tidaknya pembeli. Usahakan toko yang menjual perlengkapan bayi berada di lokasi yang strategis. Lokasi yang strategis bisa di dekat pasar, kantor pemerintah, maupun di dekat tempat rekreasi. Jangan membangun toko di gang kecil atau tempat yang jarang dilalui orang. Jika kamu membangun toko kamu dilokasi yang tidak strategis, sudah dapat dipastikan tokomu akan sepi.

2. Tempat Harus Bersih dan Rapi

Sebagian besar calon pembeli yang akan mengunjungi toko perlengkapan bayi pasti ibu-ibu. Jadi menjaga kebersihan dan kerapian toko adalah hal yang penting. Karena biasanya ibu-ibu adalah orang yang sangat menjaga kebersihan terlebih toko mu jual perlengkapan bayi. Untuk menjaga kebersihan dan kerapian toko dapat dilakukan dengan menyapu setiap hari lantai toko, membersihkan tempat maupun perlengkapan bayi yang dijual, dan selalu menyusun perlengkapan bayi dengan rapi. 

3. Tempat yang unik dan menarik

Perlengkapan bayi biasanya identik dengan hal yang lucu dan unik. Oleh karena itu agar toko perlengkapan bayi kamu sesuai dengan hal tersebut. Kamu dapat menghias yoko mu dengan berbagai macam dekorasi. Kamu dapat mengecat tokomu dengan warna yang lucu, sampai memberi hiasan dinding. Bukan hanya tempat saja yang harus unik, barang dagangan juga harus unik.  Kamu dapat menjual perlengkapan bayi yang warna warni atau bergambar karakter karakter  lucu.

4. Pastikan Semua Barang dalam Kondisi Baik

Untuk memastikan barang yang dijual di toko perlengkapan bayi kamu selalu dalam kondisi baik, kamu dapat melakukan pemeriksaan secara rutin. Jangan sampai produk yang sudah rusak, atau kemasannya yang rusak masih terpajang di toko kamu. Hal tersebut sangat berpengaruh terhadap jumlah pembeli yang akan datang ke tokomu. Jika mereka menemukan barang dalam kondisi cacat, mereka akan menganggapmu buruk.

5. Layani Pembeli dengan Baik dan Sopan

Saat ada orang berkunjung ke toko perlengkapan bayi kamu, kamu harus menyambutnya dengan ramah. Bicara dengan sopan dan jawab pertanyaan yang diajukan dengan ramah. Pelayanan yang baik merupakan salah satu faktor agar toko ramai.

6. Adakan promosi

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, sebagian besar pengunjung tokomu adalah ibu-ibu. Untuk itu mengadakan promosi dapat menarik perhatiannya. Adakan diskon atau potongan harga secara berkala di tokomu. Kamu juga dapat menyebar brosur tentang tokomu.

7. Pencahayaan Toko yang Terang

Saat membeli sebuah barang tentunya kita harus memilih produk yang baik. Pencahayaan yang tepat di toko merupakan hal yang mendukung. Untuk itu kamu harus mengatur cahaya yang ada di tokomu agar pembeli dapat memilih barang yang diinginkan. 

8. Penataan Ruang yang Baik 

Pernah tidak kamu berkunjung ke suatu tempat yang sempit sehingga membuatmu tidak leluasa untuk bergerak. Apa rasanya? Tidak nyaman bukan. Itu juga yang akan dirasakan pembeli di tokomu saat kamu tidak pandai menata barang. Mereka akan merasa tidak nyaman dan enggan kembali berkunjung ke tokomu 

Itu tadi adalah tips agar tokomu ramai. Ternyata banyak ya yang mempengaruhi jumlah pembeli. Bukan hanya harga yang murah saja. Semoga beberapa tips di artikel ini dapat membantu tokomu menjadi lebih ramai lagi ya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *