Kesehatan Anak Menurun Berikan Saja Minyak Telon Bayi, Terbukti Manfaatnya! 

Orang tua mana sih yang tidak sedih ketika melihat anaknya sakit? Meskipun kamu sudah beranjak dewasa, orang tua pun tetap akan sedih dan merawat kamu supaya bisa segera sembuh. Terlebih jika usia anak masih di bawah 1 tahun, orang tua akan memperjuangkan segala cara supaya anaknya bisa kembali sembuh dan beraktivitas seperti sedia kala. 

Bahkan banyak orang tua yang rela menghabiskan banyak uang untuk kesehatan anaknya. Bagaimana jika budget terbatas ketika anak jatuh sakit? Tenang saja karena kamu bisa meminimalisir resiko kesehatan anak terganggu, salah satunya dengan memberikan minyak telon. Memangnya apa sih manfaat dari minyak telon bayi? Berikut adalah beberapa manfaat minyak telon yang bisa didapatkan, bahkan untuk bayi sekalipun: 

Menjauhkan bayi dari gigitan serangga 

Seperti yang diketahui, serangga tidak pandang bulu ketika melancarkan serangannya dan bisa membuat buah hati menjadi gatal ataupun iritasi. Untuk meminimalisir hal ini terjadi, tidak ada salahnya untuk mengoleskan minyak telon setelah mandi. Perlu diingat untuk tidak mengoleskan minyaknya terlalu banyak karena bisa saja menimbulkan reaksi tertentu pada buah hati. 

Mengatasi perut kembung 

Meskipun masih kecil, bukan berarti anak tidak bisa mengalami berbagai permasalahan yang berkaitan dengan pencernaan termasuk untuk bagian perut. Untuk meredakan gejala perut kembung pun cukup mudah, yaitu kamu hanya perlu mengoleskan minyak telon pada bagian perut bayi secara perlahan. Apabila buah hati justru rewel ketika menggunakan minyak telon, maka sebaiknya segera dibersihkan karena berarti mereka tidak nyaman dengan bau ataupun rasa panas dari minyak telon ini. 

Mengatasi ruam pada kulit 

Ruam adalah salah satu permasalahan yang sering terjadi karena kulit anak yang sensitif terhadap bahan kimia tertentu. Selain itu, ruam juga bisa disebabkan oleh faktor lainnya dan lama kelamaan bisa membahayakan. Kabar baiknya, untuk mengatasi ruam pun cukup mudah dengan mengandalkan minyak telon bayi. Seperti yang diketahui, minyak telon ini kaya akan kandungan minyak kelapa yang mampu menurunkan Scoring of Atopic Dermatitis alias berbagai kandungan yang memicu timbulnya ruam.  

Mengatasi masuk angin 

Bisa dibilang salah satu manfaat utama dari minyak telon adalah untuk mempercepat proses penyembuhan masuk angin. Selain itu, menggunakan minyak telon ini juga merupakan pilihan tepat saat sakit karena bisa menghangatkan tubuh – baik untuk orang dewasa maupun bayi sekalipun.  

Melancarkan pernafasan 

Namanya anak kecil, pastilah kekebalan imunnya belum sebagus kamu yang sudah dewasa. Manfaat berikutnya yang bisa didapatkan dari minyak telon adalah mampu mengatasi berbagai masalah pernapasan karena tingginya kandungan dekongestan pada minyak ini. Menggunakan minyak telon secara rutin pada buah hati akan meminimalisir hidung beringus, sakit tenggorokan, ataupun hidung tersumbat yang hanya akan membuat rewel. 

Menjaga kelembaban kulit 

Siapa bilang hanya lotion bayi saja yang bisa menjaga kelembaban pada kulit? Minyak telon ini juga mampu menjaga kelembaban pada kulit kamu lho, bahkan untuk bayi sekalipun! Khasiat minyak telon untuk melembabkan kulit pun tentunya tidak terlepas dari adanya kandungan minyak kelapa yang cukup tinggi. Jangan lupa untuk menggunakan minyak telon dalam batas wajar ya.  

Nah pastinya sudah tidak ada alasan lagi kan untuk meragukan manfaat dari minyak telon bayi? Meskipun begitu, perlu kamu ingat untuk menggunakan minyak telon bayi seperlunya saja karena kulit bayi yang jauh lebih sensitif daripada kulit orang dewasa. Yuk berikan perlindungan yang maksimal untuk anak dengan minyak telon bayi! 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *