Ketahui Kandungan Sabun Anak untuk Biang Keringat Sebelum Membeli

Sabun Anak Untuk Biang Keringat

Kamu mungkin telah khawatir mengapa kulit bayi menjadi bintik-bintik atau kemerahan dan berusaha mengatasi masalah si kecil ini dengan menggunakan sabun anak untuk biang keringat. Salah satu penyebab kondisi kulit bayi ini adalah biang keringat. Biang keringat ini pun juga bisa disebabkan banyak hal, bisa karena memang suhu ruangan yang panas, deterjen pakaian yang salah, atau hal lainnya. Namun pertanyaannya, apakah kamu sudah tahu apa saja yang membuat sebuah sabun bisa bekerja demikian? Kali ini kamu akan mengetahui apa saja kandungan sabun anak khusus untuk biang keringat.  

Aloe Vera dalam Sabun Anak untuk Biang Keringat 

Memang bukan lidah buaya langsung yang dimasukkan dalam sabun yang satu ini, melainkan ekstraknya. Sabun dengan ekstrak aloe vera dinilai lebih baik dalam menjaga kulit bayi dan anak dari biang keringat. Tak hanya itu saja, selain mencegah biang keringat berlebih nutrisi dari aloe vera bisa melembutkan kulit. Hal ini cukup terbukti, banyak produk perawatan untuk orang dewasa yang juga mengandung ekstrak aloe vera. Produk-produk tersebut juga memberikan kelembutan bukan? 

Sabun Anak untuk Biang Keringat  yang Mengandung Vitamin E 

Dari bermacam jenis vitamin yang ada, vitamin E yang paling bekerja efektif untuk menjaga kulit. Sebenarnya vitamin C juga berfungsi demikian, namun untuk soal biang keringat vitamin E lebih baik efeknya. Efek dari vitamin E bisa dikatakan mirip dengan ekstrak aloe vera. Apalagi mencari tulisan vitamin E dalam sebuah kemasan sabun akan mudah, tak seperti nama senyawa kimia lain yang mungkin kamu hafalkan. 

Sabun Anak untuk Biang Keringat  yang Punya Hydrating Fructan 

Meskipun senyawa kimia ini memberikan efek yang sama dari beberapa kandungan di atas, namun ada efek lain yang tidak diberikan oleh kandungan-kandungan di atas. Senyawa Hydrating fructan bisa melembutkan kulit, menyembuhkan masalah kulit karena biang keringat, juga menghindarkan kulit dari alergi eskim sekaligus. Alergi tersebut tentu saja sangat mengganggu bayi dan anak. Supaya ia tetap nyaman beraktivitas, kamu sebagai orang tua bisa mencarikan sabun dengan kandungan ini. 

Sabun Anak untuk Biang Keringat Tanpa Kandungan SLS 

Kandungan SLS adalah kandungan sabun, jadi kalau kamu disarankan untuk tidak memilih sabun dengan SLS sama artinya kamu mencari sabun yang soap free. Bagaimana bisa sebuah sabun bersifat soap free? Karena kemajuan iptek yang terus berkembang, telah diciptakan sebuah produk yang menyerupai sabun, namun bukan sabun dan tetap bekerja seperti sabun. Produk ini sengaja diciptakan untuk kulit yang sangat sensitif sehingga terus menghasilkan biang keringat. Banyak bayi dengan biang keringat berlebih cocok dengan produk yang menyerupai sabun ini. 

Almond dan Minyak Mawar dalam Sabun Anak untuk Biang Keringat 

Dua kandungan baik dalam berbagai produk perawatan bayi ini bisa kamu pilih untuk menyembuhkan biang keringat bayi. Ya, tak hanya sabun saja, juga ada bedak yang memiliki kandungan ini. sabun dan bedak dengan kandungan ini jika dipakai bersamaan akan memaksimalkan fungsinya. Kamu bisa buktikan sendiri, dan lihat apakah biang keringat betah berlama-lama di kulit si kecil.  

Lalu, apa fungsi kandungan sabun anak untuk biang keringat tersebut? Jika rutin digunakan, maka perlahan bintik-bintik atau kemerahan tersebut akan lenyap selamanya. Dengan demikian, kamu tak perlu lagi khawatir bayi seperti itu lagi kedepannya. Sedikit ilmu ini akan membantu kamu memilih sabun yang tepat ketika berbelanja nanti. Meskipun memang sudah ada yang menuliskan ‘untuk biang keringat’ di kemasannya, namun tetap saja kamu bisa mengecek kembali kandungannya di kemasannya pula. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *