Kisaran Harga Obat Batuk Anak Paling Ampuh   

Obat Batuk Anak

Batuk adalah sebuah reaksi alamiah yang terjadi pada tubuh yang ditimbulkan ketika tubuh melakukan pertahanan terhadap bakteri yang menyerang. Namun batuk juga merupakan jenis penyakit yang paling sering dan sangat mudah menyerang anak-anak. Biasanya faktor makanan dan minuman yang dikonsumsi si kecillah yang menjadi penyebabnya. Walaupun awal mulanya menunjukkan gejala batuk yang ringan, namun apabila tak kunjung sembuh dan terlambat untuk diobati hal ini kemudian akan mengganggu aktivitas serta istirahat si kecil yang selanjutnya menjadi pertanda bahwa ada yang bermasalah pada sistem imunnya dan juga tubuhnya. Untuk itu kamu sebagai orang tualah yang kemudian harus selalu peka terhadap gejala-gejala awal yang ditunjukkan si kecil dan juga harus segera mengambil tindakan awal sebelum terlambat seperti dengan memberi obat batuk anak. 

Untuk mengatasi situasi semacam ini, kamu bisa menyediakan berbagai macam obat-obatan dasar di rumah agar saat sewaktu-waktu dibutuhkan kamu tak kelabakan lagi. Adapun tentang berbelanja obat-obatan sebagai persediaan dapat dilakukan melalui berbagai macam cara. Kamu bisa membelinya langsung dari apotek dengan takaran dan dosis yang telah dikira-kira sebelumnya atau langsung membelinya di toko-toko sekitar rumah.  

Bahkan saat ini kamu juga sudah bisa berbelanja obat-obatan secara online dengan proses yang lebih praktis dan juga produk obat yang terjamin. Adapun mengenai kisaran harga yang dibanderol, tentu saja amat beragam dan tergantung pada jenis kandungan di dalamnya juga jumlah takaran yang kamu beli. Seperti saja contohnya, Dari sekian banyaknya jenis obat batuk berdahak pada anak yang beredar di pasaran, tentu terdapat beberapa yang terbilang populer dan terbukti efektif saat dikonsumsi. Adapun jenis batu berdahak sendiri merupakan jenis batuk yang paling sering diderita oleh anak-anak. Oleh karena itu berikut adalah beberapa rekomendasi obat batuk berdahak untuk anak beserta kisaran harganya di pasaran: 

  • Bisolvon Kid Rp40.000 – 50.000,  
  • Actifed Plus Expectorant Rp45.000 – Rp65.000,  
  • Vicks Formula 44 Sirup Obat Batuk [54 mL] Rp13.700 – Rp15.000,  
  • KOMIX Kid OBH Rasa Madu Obat Batuk Anak (10 Sachet) Rp9.900 – Rp11.000, 
  • Triaminic Ekspektoran Rp60.000 – 75.000.  

Tips Memilih Obat Batuk yang Cocok untuk Si Kecil  

Layaknya yang telah disebutkan sebelumnya, untuk mendapatkan sebuah obat batuk kamu saat ini sudah bisa menjumpai dan membelinya secara mudah di pasaran. Bahkan untuk kamu yang tak punya waktu untuk membelinya keluar rumah kamu bisa tetap mendapatkannya secara cepat melalui transaksi online. Namun karena banyaknya jenis obat batuk yang dipasarkan, maka kamu sebagai pembeli haruslah cermat dan teliti sebelum membelinya.  

Cari tahu jenis batuk yang diderita si kecil agar kamu bisa mendapatkan obat yang cocok untuk mengatasi keluhannya. Apakah jenis batuk kering, batuk berdahak, atau jenis batuk yang disertai dengan demam. Karena setiap jenis batuk memerlukan penanganan dari obat yang berbeda pula. Setelah mengetahui jenis batuk yang diderita, kamu juga harus mempertimbangkan dosis pemberiannya nanti dan sesuaikan dengan jumlah takaran yang terdapat di dalamnya. Cara yang lebih mudah, pemberian dosis obat batuk pada anak juga bisa diukur berdasarkan umur dan juga berat badannya. Deretan poin penting yang telah disebutkan semakin membuktikan bahwa kamu tak boleh sembarangan memberikan obat batuk kepada si kecil agar tak terjadi efek samping yang tak diinginkan. Juga, jangan sampai lewatkan untuk membaca setiap detail deskripsi obat sebelum kamu membelinya.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *