Lakukan Tips Membeli Sepatu Bayi Laki-Laki Umur 0-6 Bulan Ini 

Tips membeli sepatu bayi laki-laki umur 0-6 bulan haruslah diperhatikan dan dipertimbangkan dengan baik bagi para orang tua. Mengingat bayi mungil di usia tersebut memiliki kulit yang sensitif serta jaringan otot dan tulang yang masih dalam pertumbuhan. Sehingga pemilihan sepatu prewalker harus dengan kehati-hatian agar kulitnya tetap terjaga tanpa iritasi serta otot dan tulangnya tetap aman tanpa cedera yang membahayakan. Disisi lain, mengenal tips-tips membeli sepatu prewalker untuk bayi patut dipertimbangkan karena jangka pemakaiannya yang relatif singkat sehingga harus mengandung nilai ekomembelinomis dan kenyamanan yang tepat. 

Pilih Bahan Dalam harus Lembut dan Nyaman 

Tips membeli sepatu bayi laki-laki umur 0-6 bulan yang pertama, coba sentuh bagian dalam sepatu atau baca deskripsi bahan yang tertera pada kemasan. Kamu juga bisa meminta bantuan pramuniaga untuk menjelaskan struktur bahan yang digunakan pada sepatu tersebut. Sepatu yang dipilih haruslah berbahan lembut, halus dan tidak terdapat jahitan kuat yang dapat menekan kulit pada area kaki bayi.  

Lebihkan Ukuran Minimal 0,5 Cm dari Ukuran Kaki Bayi 

Kedua, ketahui berapa panjang kaki bayi kamu dengan mengukur dari telapaknya. Tepatnya dimulai pada bagian tumit paling belakang hingga ujung ibu jari kaki atau ujung jari tengah kaki (hal ini karena setiap anak berbeda antara jari telunjuk dan jari jempol). Kemudian catat ukuran tersebut dan belilah sepatu prewalker yang memiliki panjang telapak lebih besar minimal 0,5 cm dari ukuran kaki si kecil. Hal ini bertujuan agar ruang jemari kaki tidak terlalu sempit, serta sebagai pertimbangan jangka panjang jika nantinya kaki bayi akan bertambah panjang di bulan-bulan berikutnya. 

Utamakan Pemilihan Warna Netral Tanpa Motif Mencolok 

Ketiga, karena memilih untuk bayi laki-laki, maka utamakan membeli sepatu dengan warna netral tanpa motif yang mencolok. Hal ini ditujukan agar satu model sepatu dapat digunakan untuk beberapa outfit. Selain itu bayi laki-laki yang cenderung simpel dalam pemilihan fashion item, membuat warna netral menjadi pilihan yang tepat. Sedangkan menghindari corak atau motif mencolok adalah agar bayi tidak berfokus pada objek tersebut, namun lebih kepada berusaha menyamankan kakinya untuk terbiasa menggunakan sepatu. 

Membeli Seperlunya Tanpa Over Limit  

Keempat, meski pernak pernik dunia bayi sering menyilaukan mata, namun ada baiknya jika kamu mengatur pembelanjaan hanya untuk beberapa pasang sepatu sesuai kebutuhan saja. Anjuran ini penting untuk menjaga alokasi budget yang lain agar tetap aman. Disamping itu jangka penggunaannya yang terbilang singkat dapat menjadi pertimbangan untuk membeli seperlunya. 

Menyesuaikan Jenis Kaki si Kecil 

Kelima, meski berada di usia yang sama namun masing-masing bayi memiliki jenis kaki yang berbeda. Jenis yang dimaksud adalah kaki lebar atau kaki mungil. Kaki lebar adalah jenis kaki untuk bayi yang memiliki berat badan gemuk. Sedangkan kaki mungil adalah bentuk kaki yang ramping karena berat badan bayi tergolong ideal dan tidak berlebih. Maka sepatu yang dipilih pun harus sesuai lebar kaki tersebut. 

 Jangan lupa atas berbagai tips membeli sepatu bayi laki-laki umur 0-6 bulan di atas. Terakhir, luangkan waktu untuk membeli sepatu prewalker di toko offline secara langsung. Hal ini karena pemilihan sepatu sangatlah sensitif, yang apabila terjadi kekeliruan ukuran, model dan bahan maka sulit untuk disesuaikan dengan permintaan semula. Jika memang terpaksa harus membeli secara online, pilihlah toko terpercaya dan mintalah keterangan sedetail mungkin mengenai barang untuk mencegah kesalahan yang dapat terjadi. 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *