Model Baju Bayi yang Baru Lahir, Jangan Terlewat Disiapkan

Baju Bayi

Salah satu kegiatan menyenangkan buat calon ibu saat menunggu kelahiran buah hati adalah berbelanja untuk kebutuhan baju bayi. Ya, pakaian-pakaian lucu tersebut memang sudah harus kamu siapkan sebelum si kecil lahir. Biasanya, sih sudah bisa menyiapkan saat usia kandungan menginjak usia 7 bulan. Terlepas dari mitos yang ada, menyiapkan perlengkapan bayi terlalu dini juga kurang bermanfaat karena kalau terlalu lama disimpan di lemari. Saat ini di pasaran tersedia sangat banyak jenis, model, warna dan bahan pakaian bayi. Tidak perlu kalap memborong semuanya, cukup beli yang penting-penting saja. Sebab bayi pertumbuhannya sangat cepat, sayang kalau banyak yang tidak terpakai karena sudah tidak muat.

Model Baju Seperti Apa yang Harus Disiapkan?

Selain memperhatikan bahan dan kenyamanannya, kamu juga perlu tahu tipe dan model baju bayi yang baru lahir seperti apa yang harus disiapkan.

  • Baju Pendek Berkancing

Kulit bayi masih sangat sensitif dan belum mampu mengatur suhu tubuhnya sendiri. Jadi saat udara panas kulitnya sangat rentan gatal-gatal dan timbul biang keringat. Untuk itu kamu perlu menyiapkan model baju lengan pendek berbahan katun. Usahakan memilih yang memiliki kancing pada bagian depan sehingga untuk memakaikannya bisa lebih mudah.

  • Model Jumper atau Bodysuit

Jumper adalah pakaian bayi dengan model terusan berlengan pendek dengan panjang di atas paha. Model baju bayi yang baru lahir ini umumnya dilengkapi kancing pada bagian bawah. Hal tersebut sangat memudahkan saat kamu harus mengganti popok, sebab tidak perlu membuka pakaian bayi secara keseluruhan. Oleh karena bayi baru lahir masih lebih banyak berbaring, memakai baju ini juga tidak akan membuat kamu merasa kesulitan saat mengenakan pakaian untuknya. Model jumper juga masih bisa dipakai sampai si kecil berusia 6 bulan.

  • Romper

Selain jumper, kamu juga bisa menyiapkan baju model romper. Sebenarnya antara jumper dan romper hampir sama. Yang membedakan adalah panjang pakaian tersebut. Pada umumnya romper ukurannya lebih panjang dan menyerupai piyama tidur. Dengan romper kamu tidak perlu lagi memakaikan kaus kaki. Cocok dikenakan saat udara dingin atau saat harus mengajak bayi keluar rumah pada malam hari. Selain itu romper juga memiliki kelebihan membuat kamu lebih mudah saat memakaikan popok.

Masih Penasaran dengan Model Baju Bayi yang Baru Lahir?

  • Kaos

Selain baju lengan pendek berkancing, bayi baru lahir juga membutuhkan kaus yang nyaman untuk dipakai sehari-hari. Namun pastikan memilih kaus yang mempunyai rongga leher lebar. Sehingga kamu tidak mengalami kesulitan saat memasukkan kepala bayi dalam posisi tiduran. Pilih bahan kaus terbaik yang mudah menyerap keringat supaya nyaman digunakan.

  • Baju Lengan Panjang

Saat malam hari, lebih baik bayi baru lahir memakai baju lengan panjang yang dilengkapi kancing di bagian depan. Dengan memakai baju model ini membuat tubuh bayi tetap hangat sebab bayi baru lahir belum mampu menghangatkan dirinya sendiri. Walaupun berfungsi untuk mengantisipasi supaya si kecil tidak kedinginan, tetap pilih baju yang tidak terlalu tebal dan terbuat dari bahan yang mudah menyerap keringat. Hindari memilih baju yang mempunyai banyak aksen atau aksesori terlebih yang berukuran kecil.

Itulah beberapa model baju bayi yang baru lahir yang bisa kamu siapkan sebelum kelahiran si kecil. Sudah siap untuk berbelanja?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *