Rekomendasi Gendongan Bayi Samping

Gendongan Bayi

Tidak seperti di masa lalu, jenis gendongan bayi sekarang ini cukup banyak. Dari banyaknya jenis gendongan bayi, salah satu jenis gendongan yang nyaman untuk si kecil adalah gendongan bayi samping. Gendongan bayi samping ini biasanya cocok untuk bayi yang baru lahir hingga bayi berusia tiga tahunan. Ada tiga jenis gendongan bayi ini, yakni jenis ring, buckle, dan tube. Keuntungan menggunakan gendongan bayi ini adalah si kecil yang layaknya dipeluk ketika digendong. Tidak hanya itu, gendongan juga bisa digunakan sebagai penutup di kala sedang menyusui. Nah, ada beberapa rekomendasi gendongan bayi samping yang perlu kamu tahu berikut ini.

1. Dialogue Baby

Meskipun sekarang ini sudah ada jenis gendongan depan, jenis gendongan samping tetaplah banyak dijadikan pilihan terutama untuk bayi yang masih di bawah enam bulan. Ketika itu, bayi masihlah belum terlalu kuat untuk menyangga tubuhnya atau untuk duduk terutama di waktu yang tidak sebentar. Kebiasaan menggendong bayi di bawah enam bulan terutama di Indonesia berbeda dengan kebiasaan menggendong bayi di barat. Orang tua lebih nyaman untuk menggendong dalam posisi sedikit terlentang.

Karena kebutuhan di atas itulah, Dialogue Baby sangat direkomendasikan. Produk yang dibanderol dengan harga mulai 170 ribuan ini memiliki bahan yang sangat lembut sehingga membuat bayi nyaman dan betah. Selain itu, produk ini juga dirancang dengan pengaturan posisi kain gendongan yang fleksibel. Motif gendongan sampingnya juga lucu karena ada beberapa variasi warna yang tersedia. Ketika kamu membeli di toko online, biasanya terdapat bonus celemek menyusui yang bisa digunakan untuk menutupi posisi bayi dalam keadaan menyusu.

2. Mamaway

Mencari produk apa pun untuk bayi sudah seharusnya memilih produk yang sudah terjamin keamanannya. Keamanan perlu menjadi pertimbangan utama karena bayi terutama yang masih baru lahir lebih sensitif dan daya tahan tubuhnya masih lemah. Begitu pun ketika kamu memilih gendongan bayi. Gendongan Mamaway adalah salah satu gendongan yang sangat direkomendasikan untukmu yang mencari produk gendongan yang aman.

Gendongan Mamaway sudah memiliki sertifikat International Hip Dysplasia Institute atau IHDI. Karena sudah memiliki sertifikat terebut, bisa dipastikan kalau produk Mamaway sangat aman untuk perkembangan pinggul bayi. Kamu pun bisa menggendong si kecil dalam posisi jockey atau M tanpa merasa khawatir. Produk yang dibanderol dengan harga 700 ribuan ini terbuat dari bahan premium yang tidak mudah panas atau pun penyok. Kapasitas bebannya bahkan mencapai 50 kg, lho!

3. Baba Sling

Kalau kamu ingin gendongan bayi terbaik yang tanpa mempertimbangkan harga, Baba Slings adalah salah satu rekomendasi terbaik. Produk yang dibanderol dengan harga 1 jutaan ini terbuat dari bantalan empuk di sekeliling gendongan sehingga tidak hanya membuat si kecil nyaman tetapi penggendong pun tidak akan mudah lelah. Gendongan yang satu ini sangat direkomendasikan untuk bayi dalam usia 0 hingga 24 bulan.

Selain keunggulan di atas, gendongan ini ternyata juga dilengkapi dengan dua gesper yang fungsinya berbeda. Gesper besarnya langsung terhubung dengan dua tali pengikat, sedangkan gesper kecil memiliki fungsi sebagai pengaman. Jadi, selain memiliki kenyamanan yang memang benar-benar maksimal, keamanan dari gendongan yang satu ini juga sangat terjamin, ya.

Nah, dari beberapa rekomendasi gendongan samping di atas, apakah kamu sudah menentukan pilihanmu? Jangan lupa sesuaikan dengan kebutuhan dan bujet yang kamu miliki, ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *