Rekomendasi merek dan Harga Sabun Bayi Baru Lahir Terbaik 

Harga Sabun Bayi Baru Lahir

Bayi yang baru lahir membutuhkan perlindungan dan perawatan ekstra. Salah satu perlengkapan bayi yang perlu diperhatikan adalah sabun mandi bayi. Selain untuk menjaga kebersihan kulit bayi, memilih sabun juga harus mempertimbangan jenis kulit sang buah hati. Bayi yang baru lahir masih memiliki kulit yang rentan dan sensitif. Beberapa bayi juga memiliki kondisi kulit sensitif yang harus kamu sadari sejak dini.  Memilih jenis, merek, dan harga sabun bayi untuk bayi baru lahir merupakan hal yang cukup esensial. Ada berbagai pilihan yang mungkin membuat kamu bingung, merek sabun mana yang terbaik. Berikut informasi yang kamu butuhkan untuk menentukan kandungan, merek, dan harga sabun bayi untuk bayi baru lahir 

  1. Sabun mandi bayi mengandung prebiotik dan organik. 

Tak hanya memiliki kulit yang sensitif, daya tahan tubuh bayi juga masih rentan akan berbagai jenis alergi dan bakteri. Selain mengkonsumsi susu yang tetap, produk sabun yang baru lahir juga ada baiknya memiliki kandungan prebiotik untuk melindungi daya tahan tubuh. Karena salah satu akses bakteri adalah melalui kulit bayi. Mandi dengan bersih secara maksimal juga akan membuat bayi kamu tidur lebih nyenyak dan tidak rewel. Bahan organik pada sabun bayi juga bisa meminimalisir reaksi alergi pada kulit bayi. Salah satu merek sabun bayi yang mengandung prebiotik dan bahan organik adalah Buds. Harga sabun bayi untuk bayi baru lahir merek Buds sekitar Rp 200.000.  

  1. Memperhatikan kandungan pH sabun bayi. 

Setiap sabun memiliki kandungan pH yang berbeda. pH merupakan kandungan asam yang ada dalam sabun. Sabun dengan pH rendah biasa diterapkan pada sabun-sabun untuk bagian tubuh atau kulit yang sensitif. Dalam menentukan sabun bayi, kamu patut memilih sabun dengan pH rendah. Buah hati jadi lebih aman dan terlindungi lapisan kulitnya yang masih sensitif. Perhatikan pula komposisi sabun bayi tanpa SLS.  Salah satu merek yang direkomendasikan untuk sabun bayi dengan pH rendah adalah Cetaphil. Kamu bisa membeli sabun bayi Cetaphil mulai dari harga Rp 70.000.  

  1. Sabun foam dengan tekstur yang lembut. 

Sabun jenis foam juga bisa menjadi pilihan tepat untuk bayi yang baru lahir. Tekstur foam atau busa yang lembut pastinya akan memberikan rasa nyaman pada bayi saat mandi. Sabun foam bayi memiliki manfaat untuk membuat kulit bayi lembut, kenyal, dan terhidrasi. Karena biasanya kulit bayi bisa terasa kering setelah mandi dengan air hangat.  Salah satu sabun foam bayi yang bisa kamu gunakan untuk buah hati adalah merek Pigeon. Harga sabun bayi untuk bayi baru lahir merek Pigeon sekitar Rp 300.000.  

  1. Sabun mandi yang menenangkan bayi. 

Bayi kamu masih suka menangis? Wajar bagi bayi yang baru lahir sering kali menangis karena masih dalam masa adaptasi. Untuk membuat bayi merasa nyaman dan tenang, mandi berkualitas juga dibutuhkan oleh bayi. Kamu bisa membeli sabun mandi busa dengan aroma bunga chamomile yang memiliki efek menenangkan. Meski mengandung aroma terapi tertentu, pastikan sabun tidak memiliki kandungan kimia tinggi. Baby Sebamed merupakan salah satu merek sabun mandi bayi dengan aroma chamomile yang aman. Sabun merek Baby Sebamed dibanderol sekitar Rp 100.000.  

  1. Sabun 2 in 1 untuk kulit sensitif.

Sabun mandi bayi untuk kulit sensitif rata-rata dibanderol dengan harga yang cukup mahal. Sabun dengan fungsi 2 in 1 bisa menjadi pilihan yang ekonomis. Pilihlah sabun mandi yang juga bisa digunakan sebagai sampo bayi. Cek kandungan pH rendah dan tanpa SLS agar aman untuk mata buah hati. Salah satu merek yang bisa kamu pakai adalah Purebaby dengan harga terjangkau, kurang lebih Rp 30.000.  

Itu tadi berbagai informasi seputar merek, kandungan, hingga harga sabun mandi bayi untuk bayi baru lahir yang perlu diperhatikan. Semoga bermanfaat buat kamu yang sedang menjadi sabun yang tempat untuk buah hati tersayang.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *