Sabun Bayi Biang Keringat Plus Tips Mengatasi Biang Keringat Lainnya! 

Biang keringat adalah salah satu permasalahan yang sering terjadi pada anak kecil meskipun kebersihan anak sudah dijaga dengan semaksimal mungkin. Memangnya apa sih yang menyebabkan biang keringat? Permasalahan kulit satu ini bisa dipicu karena faktor cuaca ataupun anak yang tidak cocok dengan produk tertentu.  

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi biang keringat adalah dengan menggunakan sabun bayi biang keringat ketika memandikan anak. Lalu apa yang harus dilakukan jika sabun ini belum cukup manjur untuk mengatasi biang keringat? Tidak ada orang tua yang mau melihat buah hati tersiksa hanya karena biang keringat kan? Nah berikut adalah beberapa tips mengatasi biang keringat yang bisa kamu  coba: 

Pindahkan bayi ke ruang yang sejuk 

Timbulnya biang keringat bisa disebabkan oleh banyak faktor dan salah satunya karena faktor cuaca. Bayi yang belum bisa mengontrol rasa gatalnya pun akan terus menerus menggaruk biang keringatnya dan hanya akan memperburuk keadaan. Sebaiknya kamu memindahkan bayi ke ruangan yang sejuk untuk mengurangi rasa gatal pada biang keringat. Jangan sampai arah AC ataupun kipas langsung ke badan anak karena hal ini hanya membahayakan saluran pernafasan. 

Menggunakan sabun bayi biang keringat 

Hal berikutnya yang bisa dilakukan untuk mengatasi biang keringat pada buah hati adalah menggunakan sabun bayi biang keringatJangan khawatir karena saat ini banyak sabun khusus biang keringat yang ditawarkan dengan harga terjangkau. Beberapa sabun bayi biang keringat yang dimaksud antara lain ada dari Dettol, Johnson’s. Cussons, dan masih banyak lagi. Pastikan jika kamu memilih sabun yang sesuai budget ya.  

Mengganti pakaian buah hati 

Salah satu penyebab timbulnya biang keringat adalah udara yang panas dan anak yang terus berkeringat. Keringat anak inilah yang nantinya akan memicu timbulnya biang keringat di daerah tubuh tertentu, terlebih di beberapa daerah yang tertutup seperti siku ataupun lutut. Selain menggunakan sabun bayi biang keringat, kamu  juga bisa mengganti pakaian anak yang jauh lebih longgar. Selain itu, kamu juga bisa mengganti pakaiannya dengan bahan katun supaya lebih mudah menyerap keringat.  

Hindari terlalu sering menggendong bayi 

Meskipun menggendong buah hati bisa menenangkannya dari gatal biang keringat, menggendongnya terlalu sering pun justru akan memperparah biang keringat tersebut. Buah hati yang kena suhu tubuh ibu hanya akan memperburuk biang keringat. Sebaiknya, kamu hanya perlu menidurkan buah hati di tempat tidurnya sendiri dan bebaskan dia untuk bermain sesukanya. Jangan lupa untuk tetap mengatasi gerak gerik buah hati supaya tidak jatuh dari ketinggian ya! 

Memandikan anak 

Rasa gatal dari biang keringat sering kali akan membuat buah hati rewel. Kamu bisa mengatasi hal ini dengan mengajaknya mandi menggunakan air hangat dan disertai sabun bayi biang keringat. Selain itu, kamu juga sebaiknya tidak mengeringkan anak dengan handuk karena hal ini bertujuan untuk menjaga kulit tetap lembab.  

Mengoleskan lotion ataupun krim 

Satu lagi cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi biang keringat adalah dengan mengoleskan krim khusus yang memang untuk mengobati biang keringat. Pastikan jika krim ini berada di pengawasan dkter supaya biang keringat bisa cepat sembuh dan tidak muncul reaksi alergi tertentu pada anak. Jangan sampai sembarangan memilih krim untuk mengatasi permasalahan ini dan hanya berujung pada biang keringat yang bertambah parah. 

Nah pastinya sudah lebih jelas kan apa saja yang bisa dilakukan untuk mengatasi biang keringat? Jangan lupa untuk memilih sabun bayi biang keringat yang berkualitas supaya biang keringat anak bisa cepat sembuh ya! 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *