Sabun Cuci Botol Pigeon Memang yang Terbaik, Simak Tips Memilihnya! 

Siapa sih yang tidak kenal dengan Pigeon? Pigeon adalah salah satu brand yang dikenal akan kualitas berbagai produk bayinya, termasuk sabun cuci botol PigeonMenggunakan sabun khusus untuk mencuci botol memang diperlukan agar kuman dan bakteri di botol bisa bersih dengan maksimal. 

Namun sebenarnya apa sih yang harus diperhatikan dalam memilih sabun pencuci botol seperti sabun cuci botol Pigeon? Apa sama saja seperti kamu ketika memilih sabun pencuci piring? Nah berikut adalah beberapa hal yang harus diperhatikan ketika memilih sabun pencuci botol: 

Kandungan surfaktan yang rendah 

Sebelum memutuskan beli sabun cuci botolkamu juga harus jeli dalam memilih kandungannya seperti untuk zat surfaktannya. Surfaktan adalah zat yang berfungsi untuk membersihkan lemak dengan maksimal. Meskipun begitu, kandungan surfaktan yang terlalu tinggi pada sabun cuci botol dapat membahayakan kesehatan bayi. Oleh sebab itulah sebaiknya kamu memilih sabun cuci botol dengan kandungan surfaktannya yang rendah.  

Tidak mengandung pewarna ataupun pewangi 

Hal berikutnya yang harus diperhatikan ketika memilih sabun cuci botol adalah dengan memilih sabun yang tidak mengandung pewarna sama sekali, seperti sabun cuci botolBaik pewarna ataupun pewangi buatan pada sabun cuci botol hanya akan membahayakan kesehatan anak mengingat botolnya akan digunakan setiap hari. Jangan malas untuk membaca kandungan dari sabun cuci botol supaya tidak membahayakan kesehatan anak! 

Biosurfaktan yang aman untuk membersihkan lemak 

Lalu bagaimana jadinya jika sabun cuci botol tidak mengandung zat pembersih sama sekali? Apakah lemak ataupun kotoran pada botol anak bisa bersih dengan sempurna? Nah jangan khawatir karena sabun cuci botol berkualitas seperti sabun cuci botol Pigeon mengandung biosurfaktan. Berbeda dengan surfaktan, biosurfaktan adalah zat pembersih yang terbuat dari bahan alami. Dengan kata lain, sabun cuci botol yang mengandung biosurfaktan akan aman untuk digunakan karena biosurfaktan sendiri terbuat dari campuran minyak kelapa sawit serta minyak kedelai. 

Pilih kemasan yang pas 

Salah satu keuntungan memilih sabun cuci botol berkualitas seperti sabun cuci botol Pigeon adalah ukurannya yang beragam dan bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Biasanya, sabun cuci botol ini berukuran kurang dari 100 ml yang akan memudahkan kamu untuk membawanya ketika berpergian – baik untuk jarak dekat ataupun jauh. Ada juga sabun cuci botol yang tersedia dalam ukuran besar dan sudah disertai dengan pompanya sekaligus yang akan memudahkan kamu untuk mencuci botol kapan saja.  

Pastikan sudah memiliki sertifikasi food grade 

Satu hal lagi yang perlu diperhatikan ketika memilih sabun cuci botol adalah memastikan sudah ada atau belum sertifikasi food grade. Meskipun kelihatannya sepele, adanya sertifikasi ini membuktikan jika sabun cuci botol seperti sabun cuci botol Pigeon memang aman untuk digunakan dan tidak akan membahayakan kesehatan anak. Bahkan saat ini banyak sabun cuci botol yang mengklaim jika bahan yang digunakan adalah bahan alami dan tidak akan membahayakan kesehatan buah hati. Tidak ada yang mau kan membahayakan kesehatan anak hanya karena salah pilih sabun cuci botol?  

Nah pastinya sudah tidak bingung lagi kan bagaimana cara memilih sabun cuci botol yang tepat? Mengandalkan sabun cuci botol berkualitas seperti sabun cuci botol Pigeon merupakan pilihan tepat mengingat banyak kuman dan bakteri yang menempel pada botol anak. Jangan malas untuk membersihkan botol anak supaya kesehatan anak terjaga setiap saat ya! 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *