Tips Beli Kursi Makan Bayi Online

Kursi Makan Bayi

Kursi makan bayi memang sangat dibutuhkan karena kepraktisannya. Orangtua akan dipermudah saat harus menyuapi si kecil dengan makanan pendamping air susu ibu, atau MPASI. Bagi si kecil pun, suasana makan jadi lebih menyenangkan.

Kursi ini bisa digunakan kalau si kecil sudah bisa duduk dengan mandiri. Kira-kira setelah berumur 6 bulan. Kursi yang biasa disebut ‘high chair’ ini sekarang sudah tersedia dalam berbagai macam jenis dan model. Lalu bagaimana cara memilih kursi makan bayi yang baik? Yuk, simak beberapa tipsnya.

Kenali Tipe Kursi Makan Bayi

Pertama, orangtua harus mengenali dulu tipe kursi makan bayi. Lalu pilih tipe yang paling dibutuhkan dan sesuai dengan keinginan. Berikut ini beberapa tipe kursi makan untuk si kecil:

1. Kursi Makan Bayi Standar

Biasanya terbuat dari plastik dan dilengkapi dengan sabuk pengaman. Agar lebih nyaman bagi si kecil jika sudah semakin bertambah usia, sebaiknya pilih yang sudah ada penyangga kaki dan meja baki. Kursi jenis ini pada umumnya harganya terjangkau. Selain itu juga sangat ringan, sehingga mudah dipindahkan dan disimpan.

2. Kursi Makan Bayi Fitur Lengkap

Kursi jenis ini biasanya lebih mahal, karena fasilitas yang didapatkan juga jauh lebih lengkap. Sudah dilengkapi dengan roda, bantalan kursi yang nyaman, pengatur ketinggian kursi, hingga baki makan yang bisa dilepas untuk dicuci secara terpisah.

Biasanya kursi berfitur lengkap ini juga bisa digunakan mengikuti pertumbuhan usia si kecil. Karena bisa dialihfungsikan menjadi kursi anak.

Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Beli Kursi Makan Bayi Online

Kalau kamu akan membeli kursi makan bayi secara online, perhatikan hal-hal berikut ini:

  • Perhatikan Tingkat Keselamatan

Usahakan pilih kursi yang memiliki 3-5 sabuk pengaman yang rapat dan tidak gampang terbuka. Adanya pemisah di bagian selangkangan juga lebih disarankan, supaya si kecil tidak merosot saat duduk di kursinya. Pastikan juga tidak ada sudut-sudut yang tajam dan akan membahayakan si kecil.

  • Kokoh

Pilih kursi makan bayi dari bahan yang kokoh, agar tidak mudah terguling saat bergoyang-goyang saat bayi duduk di atasnya.

  • Nyaman Bagi Si Kecil

Lebih baik memilih kursi yang sudah ada bantalannya, agar lebih nyaman bagi si kecil.

  • Mudah Dibersihkan

Sudah jadi hal biasa kalau si kecil makan dengan berantakan. Tumpahan makanan di mana-mana pasti biasa terjadi. Karena itu, pilih kursi makan bayi yang mudah dibersihkan. Pasti ada bagian yang memang sulit dibersihkan. Usahakan pilih yang sedikit memiliki sudut-sudut rumit, agar kamu tidak kesulitan saat hendak mencuci beberapa bagian kursi.

  • Baca Review Pelanggan Lain

Jangan lupa baca review pelanggan lain akan kursi makan bayi yang kamu pilih di toko online. Kalau banyak review yang bagus dan mendetail, maka produk tersebut bisa dijadikan pilihan.

  • Bandingkan Harga dengan Toko Lain

Kalau sudah memiliki model kursi makan yang disuka, maka kamu bisa membandingkan harga dari produk yang sama di toko yang berbeda-beda. Siapa tau ada toko yang menjual dengan harga lebih rendah atau ada program diskon. Lumayan, kan?

  • Pilih Toko yang Sudah Punya Reputasi Baik

Belanja online memang gampang-gampang susah. Karena itu, sebaiknya pilih toko yang sudah berpengalaman dan punya reputasi baik. Kalau bisa, pilih yang menyediakan layanan pengembalian barang hingga batas waktu tertentu. Supaya kalau terjadi masalah, bisa tetap dibantu oleh toko.

Selamat berbelanja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *