Tips Berguna Dalam Memilih Shampoo Anak Rambut Keriting

Shampoo Anak Untuk Rambut Keriting

Sama seperti orang dewasa, tiap anak kecil juga memiliki jenis rambut yang berbeda-beda. Beda jenis rambut, maka beda pula perawatannya. Makanya, kita bisa menemukan berbagai jenis produk perawatan rambut yang berbeda-beda. Salah satu jenis rambut yang cukup sulit untuk dirawat adalah jenis rambut keriting. Karena teksturnya yang bergelombang n cenderung tebal, maka rambut keriting cukup rentan mengalami kerusakan jika tidak dirawat dengan tepat. Bagi anak kecil, hal ini lebih penting lagi karena rambut mereka masih dalam masa pertumbuhan. Jika salah merawat rambut keriting sejak kecil dikhawatirkan rambut sang anak akan mudah rusak saat dewasa nanti. Agar senantiasa terawat, rambut keriting harus dirawat secara khusus, termasuk untuk penggunaan shampoo. Nah, pada artikel kali ini kita akan membahas tentang beberapa tips berguna dalam memilih shampoo anak untuk rambut keriting.

Gunakan Shampoo Anak yang Lebih Lembut

Salah satu karakteristik rambut keriting adalah bentuknya yang unik namun cenderung kering dan rapuh sehingga mudah patah. Ini berbeda dengan rambut lurus yang lebih berminyak. Karena itu, jika anak memiliki rambut keriting, maka sebaiknya kamu memilihkan jenis shampoo yang lebih soft. Keramas pun tidak perlu dilakukan setiap hari. Cukup keramas 2 atau 3 kali dalam seminggu. Dengan produk shampoo yang berkualitas, rambut anak akan tetap terjaga sekalipun tidak dikeramas setiap hari.

Jangan Sembarangan Membeli Produk

Memang gampang sih menyematkan tag “khusus untuk rambut keriting” pada kemasan, tapi belum tentu hal yang dijanjikan bisa benar-benar terbukti. Karena itu, lebih bijak untuk menggunakan produk yang sudah terpercaya dan punya nama. Meskipun mungkin sedikit lebih mahal, tapi jika shampoo tersebut memang cocok bagi rambut keriting sang anak, kenapa tidak? Toh, kita tidak akan menggunakan shampoo sebanyak kita menggunakan sabun. Tidak ada salahnya mengalokasikan sedikit lebih budget untuk produk perawatan rambut keriting yang sudah terpercaya. Juga, jangan sekali-kali menggunakan shampoo orang dewasa untuk anak kecil yah.

Perhatikan Reaksi Rambut Untuk Produk Tertentu

Yang namanya produk perawatan memang tidak bisa mengandalkan pendapat atau komentar dari orang lain ya. Jadi, jika kamu sudah memilih satu produk shampoo untuk anak kamu yang punya rambut keriting, tidak ada cara lain untuk mengetahui kegunaannya selain dicoba. Biasanya, cocok atau tidaknya kita menggunakan sebuah produk shampoo akan kelihatan setelah 2 minggu. Jika rambut sang anak menjadi lebih lepek atau bahkan kehilangan gelombangnya, maka berarti produk shampoo tersebut tidak cocok dengan rambut sang anak. Mungkin saatnya beralih ke produk lain yang lebih cocok. Semuanya memang berbau trial dan error sampai kita menemukan produk yang pas dan cocok dengan rambut keriting si kecil.

Itu dia beberapa tips berguna dalam memilih shampoo anak untuk rambut keriting yang bisa kamu jadikan panduan. Tentu saja shampoo mana yang kamu pilih akan kembali pada kebutuhan rambut sang anak sendiri. Yang paling penting adalah, sang anak mau keramas saat waktunya dan pemilihan shampoo yang tepat bisa sangat membantu hal itu. Anak tentu akan lebih senang berkeramas jika dia suka dengan aroma shampoo yang digunakan. Gak usah takut, sekarang ini banyak sekali produk perawatan rambut keriting yang bisa kita temukan di pasaran. Apalagi jika kita membelinya secara online. Selamat mencoba ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *