Tips Memilih Bedak Bayi

tips memilih bedak bayi

Bukan rahasia lagi pastinya jika kehadiran buah hati memerlukan banyak kebutuhan. kamu bukan hanya perlu memberikan banyak perhatian untuk buah hati namun juga memenuhi berbagai kebutuhannya sebaik mungkin. Salah satu barang yang dibutuhkan oleh buah hati terutama yang masih bayi adalah bedak bayi.

Bedak bayi sendiri terdiri dari berbagai jenis, misalnya saja ada bedak untuk si kecil untuk gatal, kulit sensitif, dan lain-lain. Ketika kamu salah memilih bedak untuk bayi, maka sama saja kamu membahayakan buah hati sendiri karena bedak bisa menimbulkan reaksi alergi tertentu. Salah satu dampak yang cukup fatal hanya karena salah memilih bedak bayi kan? Oleh sebab itulah kamu perlu tahu cara memilih bedak untuk si kecil yang tepat, antara lain sebagai berikut:

Memilih yang tanpa pewangi

Meskipun banyak orang tua yang berharap jika anaknya akan lebih wangi setelah menggunakan bedak bayi, parfum pada bedak ini ternyata juga bisa memicu alergi ataupun iritasi. Oleh sebab itulah kamu perlu memastikan betul jika kulit anak tahan terhadap kandungan parfumnya sehingga tidak akan iritasi dan hanya membahayakan anak.

Bahan alami pada bedak

Hal berikutnya yang harus dipertimbangkan ketika memilih bedak bayi adalah pada kandungannya. Sebaiknya kamu memilih bedak untuk si kecil yang mengandung minyak zaitun karena bisa meminimalisir terjadinya iritasi. Selain itu, adanya kandungan chamomile juga merupakan nilai tambah karena wangi dari chamomile akan membuat tidur anak lebih nyenyak. Dijamin anak tidak gampang rewel apabila sudah menggunakan bedak untuk si kecil yang mengandung minyak zaitun dan chamomile!

Kenali tipe kulit buah hati

Meskipun kelihatannya sepele, namun memilih bedak yang memang sesuai dengan tipe kulit bayi juga perlu dilakukan. Pastikan jika bedak memang sesuai dengan tipe kulit buah hati untuk meminimalisir timbulnya reaksi alergi ataupun iritasi yang hanya akan menyebabkan anak ketika beraktivitas.

Tingkat keasaman yang rendah

Kesalahan yang sering terjadi ketika memilih bedak adalah kurang teliti dalam memperhatikan kandungannya, terutama tingkat keasaman pada bedak tersebut. Kulit bayi jauh lebih sensitif daripada orang dewasa dan sebaiknya kamu memilih bedak yang memang memiliki tingkat keasaman rendah. Tingkat keasaman yang dianjurkan untuk bedak adalah pH 5.5 dan apabila angkanya lebih dari itu, maka sebaiknya kamu memilih beda lainnya.

Memilih bedak cair

Salah satu alasan orang tua menggunakan bedak bayi pada anaknya adalah untuk membuat buah hati lebih terasa wangi, baik ketika di rumah ataupun bepergian. Memilih bedak cair bisa menjadi alternatif bedak tabur karena kandungannya yang jauh lebih aman.

Bahkan kandungan dari bedak cair didominasi dengan berbagai bahan organik seperti hydrolized wheat protein, ekstrak lavender, ekstrak orange blossom, dan masih banyak lagi. Kandungan inilah yang membuat bedak cair aman untuk diaplikasikan pada daerah sensitif bayi tanpa ada resiko menimbulkan alergi ataupun iritasi sama sekali.

Membaca review orang

Di jaman serba canggih ini, bukan suatu hal yang susah untuk mencari informasi yang kredibel termasuk review tentang bedak yang dirancang khusus untuk bayi. Pastikan jika informasi yang kamu dapat memang terpercaya dan aman untuk digunakan buah hati. Jangan sampai tergiur dengan suatu produk karena harganya yang murah namun kualitasnya masih meragukan ya!

Mudah bukan cara memilih bedak bayi yang aman untuk anak? Jangan lupa untuk memilih bedak untuk si kecil yang berkualitas agar aman digunakan anak dalam jangka waktu yang lama ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *