Tips Memilih Model dan Harga Handuk Bayi Baru Lahir Terbaik

Harga Handuk Bayi Baru Lahir

Handuk merupakan salah satu perlengkapan mandi bayi yang esensial. Bayi yang baru saja lahir akan membutuhkan handuk dengan ketentuan tertentu. Hal ini karena kulit bayi masih rentan dan masih belum diketahui apa buah hati memiliki alergi pada bahan tertentu. Memilih handuk yang tetap dalam menguntungkan bagi kamu dan bayi agar lebih nyaman setelah mandi. Ada berbagai model dan material yang perlu kamu pertimbangkan saat membeli handuk bayi. Begitu pula memilih harga handuk bayi baru lahir yang sesuai dengan kebutuhan dan bujet. Berikut berbagai informasi seputar tips dan harga handuk bayi baru lahir yang perlu kamu ketahui.

1. Memilih material yang lembut dan berkualitas.

Beli sekalian handuk bayi dengan material yang berkualitas. Handuk bayi yang murah biasanya hanya lembut saat pertama kali kamu sentuh di toko. Namun, ketika telah dipakai beberapa kali dan melalui proses pencucian, handuk dengan material murah akan kehilangan kelembutannya bahkan berubah menjadi kasar. Hal ini pastinya akan menimbulkan goresan tipis dan rasa tidak nyaman pada bayi. Pilih handuk dengan material microfiber atau 100% katun yang lembut dan tahan lama. Dengan budget mulai dari Rp 70.000, ada banyak merk handuk bayi lembut dan tahan lama yang bisa kamu beli.

2. Memiliki daya serap tinggi yang awet.

Selain memiliki kelembutan yang tahan lama, daya serap handuk juga memiliki jangka waktu. Memilih material yang salah juga bisa mempengaruhi daya serap handuk. Jika ada handuk murah dengan permukaan tipis, cenderung terasa kesat seperti karet, dijamin handuk tersebut tidak akan menyerap air dengan sempurna. Pilih handuk bayi dengan permukaan serat yang lembut dan tebal. Harga handuk bayi baru lahir yang berkualitas biasanya sekitar Rp 60.000 hingga Rp 100.000 ke atas.

3. Menentukan desain handuk bayi yang multifungsi.

Berbeda dengan bayi di atas 8 tahun yang aktif, bayi yang baru lahir membutuhkan perhatian ekstra saat mandi. Kamu harus siaga menopang bayi karena tulang leher dan punggung bayi yang masih rentan. Memilih desain handuk yang tepat dapat membantu kamu memandikan bayi. Beberapa variasi model handuk yang bisa kamu beli untuk bayi baru lahir di antaranya, towel blanket, apron towel, hingga handuk bertuduk yang lebih simpel.

4. Memilih handuk bayi Jepang yang populer.

Mencari merk terbaik untuk handuk bayi yang baru lahir? Handuk merk Jepang merupakan salah satu yang paling direkomendasikan dan populer. Handuk Jepang terkenal dengan teknologi microfibernya yang tinggi dan kelembutannya yang awet. Ukurannya juga relatif besar dan bisa dipakai hingga bayi semakin bertumbuh. Ada berbagai merk handuk Jepang populer yang bisa kamu pilih. Belum lagi variasi motif dan bentuk-bentuknya yang lucu. Salah satu merk handuk terbaik dari Jepang adalah Kawamoto Cotton. Harga handuk bayi baru lahir merek ini sekitar Rp 80.000.

5. Ukuran handuk yang ideal.

Idealnya, handuk untuk bayi yang baru lahir tidak terlalu besar. Handuk dengan ukuran 70×140 cm atau 120×60 cm setidaknya sudah cukup untuk membungkus bayi 0 hingga 8 bulan. Namun, tak ada salahnya membeli handuk besar agar bisa digunakan lebih lama.

Itu tadi berbagai tips memilih model dan harga handuk bayi baru lahir yang ideal. Membeli handuk yang sedikit lebih mahal akan menjadi investasi yang berguna untuk kenyamanan bayi kamu. Tak hanya untuk buah hati, kamu juga bisa menikmati kegiatan mandi dengan lebih menyenangkan lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *